Cara Klaim Asuransi Jiwa Allianz yang Mudah untuk Diterapkan

Inilah Beragam Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan

Asuransi merupakan hal yang paling penting saat ini untuk dimiliki, berbagai asuransi yang dapat dibeli adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi pendidikan dan lainnya. Salah satu asuransi yang banyak digunakan adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa merupakan asuransi yang menanggung kerugian tertanggung terhadap finansial yang disebabkan oleh meninggal terlalu cepat sehingga saat tertanggung meninggal penanggung akan memberikan ganti rugi berupa uang untuk keluarga yang ditinggalkan sesuai dengan ahli waris yang telah ditandatangani dalam polis. Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi ternama dengan berbagai produk yang memberikan kelebihan kepada nasabahnya untuk mendapatkan asuransi sekaligus melakukan investasi. Saat memilih asuransi di Allianz maka diberikan cara klaim asuransi yang sangat mudah.

Asuransi jiwa berjangka merupakan proteksi kepada tertanggung dengan kontrak 5 atau 10 atau 20 tahun dengan premi yang dibayarkan lebih murah. Keuntungan yang diberikan adalah mendapatkan kebebasan dalam menentukan besaran premi sesuai dengan kantong tertanggung dan uang tertanggung akan mencapai milyaran rupiah sehingga apabila tertanggung meninggal dan memiliki kontrak maka keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan dalam jumlah yang besar. Uang premi yang dibayarkan dapat kehilangan jika kontrak selesai dan tidak terjadi masalah kesehatan maupun meninggal. Asuransi seumur hidup memberikan perlindungan hingga tertanggung berumur 100 tahun. Keuntungan dari asuransi ini adalah pemegang polis memungkinkan untuk memperoleh dan mendapatkan angsuran secara berkala dan mendapatkan nilai tunai dari premi yang dibayar selanjutnya.

Pentingnya asuransi jiwa adalah digunakan sebagai perlindungan ketika sumber utama penghasilan keluarga meninggal hal ini akan berdampak pada masa depan keluarga dalam menjalani dan membiayai hidup sehari-harinya. Selain itu, asuransi jiwa menjadi perlindungan akan resiko meninggal dunia yang disebabkan oleh penyakit sebagai hal utama penyebab kematian. Penyakit yang diderita oleh tertanggung akan dilindungi oleh asuransi sehingga akan meringankan biaya. Asuransi jiwa memiliki beberapa jenis diantaranya asuransi berjangka, asuransi seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna dan asuransi link.

Asuransi jiwa dwiguna merupakan asuransi berjangka sekaligus menjadi tabungan. Keuntungan dari asuransi ini adalah dapat mengklaim asuransi sebelum kontrak berakhir misalnya menarik uang untuk membiayai pendidikan anak sesuai dengan jangka yang telah disetujui melalui polis. Jika tertanggung masih hidup ketika jangka waktu berakhir maka tertanggung akan mendapatkan berbagai uang pertanggungan yang cukup besar. Asuransi jiwa link dengan jenis asuransi sekaligus investasi merupakan penawaran yang membuat tertanggung tertarik, keuntungannya adalah pemegang polis tidak hanya akan mendapatkan perlindungan melainkan hasil dari investasi yang dilakukan dengan tersedianya bunya tinggi pada setiap tahunnya.

Berikut adalah cara klaim asuransi jiwa Allianz:

  • Melapor pada pihak asuransi dengan menghubunginya langsung setelah terjadi kecelakaan ataupun kehilangan.
  • Men-download formulir klaim dan formulir keterangan dokter melalui situs resmi asuransi Allianz.
  • Melengkapi formulir klaim dan menyiapkan berbagai formulir lainnya.
  • Menyerahkan formulir dan dokumen pendukung ke Allianz.
  • Pihak Allianz akan melakukan verifikasi data, jika data belum lengkap maka akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada nasabah melalui tembusan agen.

Cara klaim asuransi jiwa Allianz untuk persyaratan meninggal dunia harus menyertakan fotocopy identitas tertanggung dan ahli waris, Kartu Keluarga, perlu menyertakan Berita Acara Pemeriksaan dari Kepolosia dan Surat Keterangan meninggal dari Instansi Pemerintahan. Persyaratan klaim cacat tetap perlu menyertakan hasil rekam medis, mengisi formulir cacat yang diisi oleh tertanggung dan dokter. Persyaratan klaim penyakit kritis perlu mengisi formulir oleh dokter, adanya surat untuk isi rekam medik dan buku rekening tertanggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *