Cara Klaim Asuransi Kesehatan Allianz Kini Mudah Bisa Dilakukan Secara Online, Ini Prosedurnya!

Cara Klaim Asuransi Kesehatan Allianz Kini Mudah Bisa Dilakukan Secara Online, Ini Prosedurnya!

Cara klaim asuransi yang terlalu ribet dan juga sulit membuat banyak orang enggan untuk membeli produk perlindungan atau proteksi yang satu ini. padahal sebenarnya sudah tahu bahwa dengan memiliki asuransi ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, diantaranya adalah membantu membuat hidup Anda lebih tenang dan juga mencegah terjadinya kebangkrutan dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena mahalnya biaya berobat dan sejenisnya.

Untuk itukah penting juga sebenarnya memilih perusahaan asuransi yang tepat jika seandainya ingin klaim dipermudah, karena ada jaminan kepercayaan. Bagi Anda yang tengah mencari perusahaan untuk membeli asuransi jiwa yang berkualitas dengan premi murah, maka bisa mempertimbangkan produk-produk keluaran dari Allianz, pastinya tidak begitu asing dengan nama yang satu ini bukan. Ia termasuk salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang tawarkan banyak sekali produk proteksi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain harga preminya yang murah, maka prosedur atau cara klaim asuransi kesehatan Allianz ini sangatlah mudah, karena bisa dilakukan secara online juga, berikut ini diantara tahapan atau prosedurnya, yaitu:

  1. Unduh terlebih dahulu formulir pengajuan klaim tersebut di situs resminya, kemudian bawa ketika Anda berobat, tentunya jangan lupa untuk mengisi form yang satu ini. Pastikan bahwa Anda mengisinya dengan benar sesuai dengan apa yang tertera di dalam polis asuransi tersebut, jadi pengajuan klaim nantinya juga akan lebih mudah.
  2. Meminta surat rujukan, kemudian juga hasil pemeriksaan penunjang untuk diagnosis hingga fisioterapi, diagnosa dokter, resume medis yang sudah dicap oleh rumah sakit beserta salinan resep obatnya.
  3. Sertakan juga kwitansi atau bukti pembayaran tagihan rumah sakit tersebut, disertai dengan perincian biaya obat dan juga tindakan-tindakan medis lainnya yang harus dilakukan. pastikan juga untuk menyertakan keberadaan dari kwitansi aslinya.
  4. Anda bisa langsung mengajukan klaim secara online, tentunya berkas-berkas tersebut sebelumnya sudah harus di scan sehingga nantinya dapat diunggah untuk dikirim lewat situs resminya. Ini akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan mengirimnya lewat pos.
  5. Tunggu pihak dari perusahaan tersebut melakukan analisis dari berkas-berkas yang sebelumnya sudah Anda kirimkan tersebut. Guna memutuskan apakah status dari klaim ini memang layak ataukah tidak, biasanya akan memakan waktu selama beberapa hari. Jika seandainya disetujui maka Anda tinggal menunggu sampai dengan 7 hari kerja saja sampai nantinya uang asuransi tersebut dibayarkan lewat pengiriman di rekening yang telah dicantumkan.

Sangat mudah bukan cara klaim asuransi kesehatan dari Allianz ini, jadi jangan ragu bagi Anda untuk ikut serta menjadi salah satu pesertanya. Pilihan jenis produk asuransinya banyak dengan nilai premi yang tergolong murah, tunggu apalagi, buruan beli sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *