Asuransi Life Indonesia: Mengulas Jenis-jenis Asuransi yang Ada di Indonesia

Asuransi kini sudah bukan hal baru lagi di Indonesia. Sudah banyak orang merasakan manfaat asuransi. Namun mungkin belum semua orang mengetahui apa saja yang dapat diasuransikan sehingga jenis asuransi paling populer masih berada pada asuransi jiwa dan kesehatan. Selain kedua asuransi tersebut, sebenarnya masih banyak lagi jenis asuransi yang bisa Anda beli dari perusahaan asuransi terpercaya seperti Allianz Indonesia. Apa saja jenis asuransi yang ada di Indonesia ini? berikut adalah jenis-jenis asuransi dari Asuransi Life Indonesia:

  1. Asuransi jiwa.
    Merupakan jenis asuransi yang akan memberikan uang pertanggungan jika pemilik polis sebagai tertanggung meninggal dunia. uang pertanggungan akan diberikan kepada keluarga atau ahli waris.
  2. Asuransi kesehatan.
    Merupakan jenis asuransi yang memberikan ganti rugi atau perlindungan terhadap resiko kesehatan yang terjadi pada pemilik asuransi baik individu maupun keluarga. asuransi ini memiliki banyak sekali pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan misalnya asuransi untuk rawat inap, asuransi untuk perlindungan penyakit kritis, hingga asuransi untuk proses melahirkan baik normal maupun cesar.
  3. Asuransi kendaraan / mobil.
    Merupakan asuransi yang dapat memberikan ganti rugi yang berhubungan dengan kendaraan Anda. Terbagi menjadi asuransi All Risk yang memberikan ganti rugi terhadap semua resiko baik kecil maupun besar serta asuransi mobil Total Loss Only yang memberikan ganti rugi jika terjadi resiko yang menyebabkan kerusakan minimal 80% dari kondisi normal atau hanya pada kerusakan besar dan kehilangan saja.
  4. Asuransi perjalanan.
    Merupakan jenis asuransi yang memberikan perlindungan kepada pemegang polis saat melakukan perjalanan dari berbagai kerugian atau ketidaknyamanan. Asuransi ini dapat memberi Anda ganti rugi akibat keterlambatan pesawat, gangguan kesehatan selama berada di lokasi wisata, kecelakaan hingga kematian serta ketidaknyamanan akibat hal-hal tertentu yang tercantum dalam polis asuransi.
  5. Asuransi pendidikan.
    Merupakan jenis asuransi yang memberikan jaminan biaya pendidikan kepada anak yang dapat digunakan untuk biaya sekolah hingga kuliah. Asuransi ini juga akan tetap memberikan biaya pendidikan sesuai dengan polis meski terjadi kematian dari kepala keluarga yang membiayai premi asuransi.
  6. Asuransi properti.
    Merupakan asuransi yang dapat memberikan ganti rugi atas resiko yang dapat terjadi pada properti Anda misalnya kerusakan akibat bencana alam, huru-hara hingga kerusakan dan kehilangan akibat pencurian. Asuransi ini dapat digunakan untuk rumah, bangunan maupun tempat usaha.

Itulah beberapa jenis asuransi dari asuransi life Indonesia yang semuanya dapat Anda miliki dari perusahaan asuransi terpercaya Allianz. Allianz memiliki berbagai jenis asuransi yang dapat Anda miliki sesuai dengan kebutuhan. Cara membelinya juga sangat mudah yaitu dengan pembelian secara online melalui website resminya. Allianz juga memiliki cara klaim yang sederhana melalui AllianzCare atau langsung mengunggah dokumen yang dibutuhkan di websitenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *