Asuransi Life Indonesia: Kelebihan yang Didapat Jika Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak dengan Asuransi

Biaya pendidikan makin lama semakin meningkat yang mau tak mau harus diikuti oleh para orang tua yang menginginkan putra-putrinya memiliki kualitas pendidikan terbaik sesuai dengan kemampuan dan minat mereka. Untuk menjamin ketersediaan biaya pendidikan anak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh orang tua, salah satunya dengan memiliki asuransi pendidikan. Cara ini dinilai lebih menguntungkan dibandingkan dengan ikut tabungan pendidikan. Meski tujuannya sama, namun antara tabungan pendidikan yang termasuk dalam tabungan berjangka dan asuransi, memiliki nilai peningkatan atau investasi yang berbeda dimana nilai investasi pada asuransi lebih besar. Dengan begitu uang tabungan pendidikan lebih mudah meningkat meski juga ada faktor resikonya. Berikut ini adalah informasi lebih detail dari asuransi life Indonesia mengenai kelebihan memiliki asuransi pendidikan untuk persiapan biaya pendidikan anak.

Asuransi pendidikan akan membuat Anda harus menyisihkan uang sebagai pembayaran premi pengganti tabungan. Premi ini nantinya sebagian akan digunakan untuk investasi sesuai dengan jenis investasi yang Anda pilih. Dengan begitu uang premi memiliki kesempatan untuk bertambah sesuai dengan perkembangan investasi tersebut. Tak seperti tabungan pendidikan yang merupakan salah satu bentuk tabungan berjangka, bunga atau hasil investasi bisa mencapai lebih dari 10% untuk asuransi pendidikan sedangkan tabungan pendidikan hanya sekitar 6%. Dengan tingkat investasi yang bisa lebih tinggi, tabungan pendidikan Anda di asuransi pendidikan akan lebih cepat bertambah banyak.

Kelebihan kedua adalah adanya sistem asuransi jiwa pada asuransi pendidikan. Sebagai contoh, jika orang tua anak yang memiliki asuransi pendidikan meninggal dunia padahal masa pembayaran premi masih berlanjut, anak akan tetap mendapatkan manfaat asuransi pendidikan sesuai dengan polis yang disepakati tanpa dikurangi sedikitpun meski pembayaran premi belum lunas akibat kematian. Selain itu ada juga asuransi pendidikan yang memiliki manfaat asuransi kesehatan. Dengan sistem asuransi ini, apapun yang terjadi anak akan mendapatkan manfaat biaya pendidikan sesuai dengan rencana untuk mempersiapkan masa depannya.

Asuransi pendidikan juga merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin mempersiapkan biaya pendidikan anak sejak dini misalnya sejak dia lahir. Semakin dini Anda mendaftarkan si kecil untuk mendapatkan manfaat asuransi pendidikan, bisa semakin murah biaya premi yang harus Anda bayarkan. Untuk mendapatkan semua kelebihan tersebut, percayakan pada perusahaan asuransi handal yang memiliki produk asuransi pendidikan. Selain asuransi pendidikan, Anda juga harus membekali si kecil dengan asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhannya. Dapatkan asuransi kesehatan dengan berbagai pilihan plan di asuransi Allianz sebagai salah satu asuransi life Indonesia terbaik. Jangan tunggu lama untuk memberi jaminan pendidikan dan kesehatan bagi si kecil dengan cara yang mudah dan murah sesuai dengan kebutuhan dan cita-cita si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *