Welcome

Asuransi Life Indonesia: Mengenal Ragam Jenis Asuransi Jiwa dan Manfaat yang Diberikannya

Keuangan merupakan sesuatu hal yang berhubungan dengan cara mengatur finansial. Mengatur finansial paling penting dilakukan karena membantu menjaga kestabilan pemasukan dan menghindari pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan pemasukan. Untuk itu perlu diketahui cara pengelolaan keuangan termasuk salah satunya adalah dengan asuransi life Indonesia. Manfaat mengelola keuangan akan membantu seseorang lebih memiliki perencanaan masa depan yang lebih baik dan mengantisipasi hal buruk yang terjadi.

Berikut adalah cara melakukan pengelolaan keuangan dalam beberapa aspek diantaranya:

• Merencanakan arus kas dan kekayaan bersih yang akan diperoleh, hal ini penting untuk mengetahui kondisi keuangan dan mengelola pendapatan maupun pengeluaran. Mulai memperhitungkan pendapatan mulai dari gaji bulanan, tunjangan, bonus maupun indenttiif, menghitung pengeluaran primer, kewajiban, sekunder, tabungan maupun investasi, memperhatikan utang yang diperoleh dalam jangka pendek maupun panjang, memperhitungkan aset lancar, aset pribadi maupun investasi.
• Perencanaan asuransi, diperlukan untuk memberikan perlindungan terhadap masalah keuangan dan menjadi salah satu cara untuk menghadapi pengeluaran diluar kendali dari nasabah.
• Perencanaan pensiun atau masa tua, hal ini akan mengurangi lansia akan ketergantungan dengan anak sehingga anak akan terhindar dari generasi terjepit untuk memberikan pemenuhan finansial untuk generasi anak dan orangtua, dengan memperhatikan gaya hidup, jangka waktu dan menghitung dana pensiun yang dibutuhkan dengan memperhitungkan pensiun Allianz.

Selain itu, perlu melakukan perencanaan investasi. Untuk melakukan investasi maka perlu memberikan rincian terhadap tujuan investasi, jangka waktu maupun profil resiko. Jika sudah dirinci maka akan dapat menyisihkan pemasukan untuk menjamin masa depan yang lebih baik. Perlu juga melakukan perencanaan pajak untuk mematuhi peraturan pemerintahan. Untuk melakukan perencanaan pajak dengan menghemat pajak, menghindari pajak, menunda pembayaran pajak dengan legal, mengoptimalkan kredit pajak, menghindari untuk membayar pajak secara lebih dan membuat tabungan biaya pensiun.

Salah satu asuransi yang diperlukan untuk merencanakan keuangan adalah asuransi jiwa, berikut adalah jenis dan manfaatnya:

• Asuransi jiwa berjangka dengan perlindungan untuk 5 tahun, 10 tahun maupun 20 tahun yang dapat melakukan perpanjangan polis, premi yang dibayarkan cukup terjangkau.
• Asuransi jiwa seumur hidup yang memberikan perlindungan hingga nasabah berusia 99 tahun dengan potensi hidup selama polis masih aktif.
• Tanpa nilai tunai dengan asuransi yang memberikan manfaat uang pertanggungan ketika nasabah meninggal dunia.
• Whole life assurance merupakan asuransi dengan nilai tunai yang lebih tinggi dibandingkan premi.

Asuransi life Indonesia seperti asuransi dwiguna yang memberikan perlindungan dengan jangka waktu dan menawarkan proteksi jiwa dan nilai tunai sebagai prioritas. Nilai tunai dapat digunakan sebagai dana pensiun maupun dana pendidikan anak. Asuransi jiwa sekaligus investasi merupakan asuransi yang memberikan proteksi dan investasi dalam satu polis seumur hidup dimana nasabah dapat mengatur investasi yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *