Asuransi Life Indonesia: Cara Kerja Smartlink New Flexi Account

Asuransi life Indonesia merupakan asuransi yang memberikan perlindungan dengan penyedia asuransi memberikan uang pertanggungan kepada penerima manfaat jika pemegang polis meninggal dunia. Pemegang polis adalah kepala keluarga maka ketika meninggal dunia istri maupun anak menjadi penerima manfaat untuk mendapatkan bayaran dari asuransi sebagai imbalan terhadap pemegang polis yang membayarkan premi setiap bulannya. Asuransi jiwa biasanya banyak digunakan oleh orang yang sudah berkeluarga terutama sebagai pencari nafkah sehingga akan memberikan proteksi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diduga.

Smartlink New Flexi Account merupakan salah satu produk asuransi jiwa dari Allianz, berikut adalah penjelasannya:

• Ilustrasi untuk nasabah asuransi, jika berusia 30 tahun, premi tahunan Rp5 juta, top up berkala tahunan Rp5 juta, uang pertanggungan polis dasar Rp100 juta, uang pertanggungan penyakit kritis Rp50 juta, flexicare Rp200 ribu per hari dengan manfaat meninggal dunia Rp100 juta plus nilai investasi, penyakit kritis Rp50 juta dengan dana tunai harian Rp200 ribu jika menjalani rawat inap.
• Asuransi ini akan memberikan perlindungan seumur hidup, jaminan perlindungan jiwa secara maksimal disesuaikan besarnya perlindungan asuransi dengan jaminan kepastian finansial yang dibutuhkan, maka pastikan memberikan jaminan finansial terbaik jika nasabah harus meninggalkan keluarga.
• ADDB atau accidental death and disablement benefit yaitu proteksi terhadap resiko meninggal dunia, cacat tetap total dan cacat tetap sebagian yang diakibatkan kecelakaan.
• CI Plus atau critica illness plus adalah proteksi terhadap 49 penyakit kritis sesuai dengan pilihan dan memilih 2 pilihan, manfaatnya tanpa mengurangi uang pertanggungan produk dasar.

Dari produk asuransi ini terdapat TDP atau total permanent disability merupakan proteksi terhadap cacat tetap total akibat penyakit maupun kecelakaan. Flexicare merupakan proteksi terhadap resiko kesehatan diri jika harus menjalani rawat inap. Payor protection merupakan manfaat untuk menawarkan pembebasan premi jika pemegang polis meninggal dunia. Payor benefit merupakan manfaat untuk premi yang dibebaskan jika pemegang polis mengalami salah satu dari 49 penyakit kritis maupun mengalami cacat tetap total.

Berikut adalah cara kerja dari produk asuransi ini:

• Penyetoran premi seperti menabung dengan pembayaran premi sesuai kebutuhan.
• Sebagian premi dialokasikan dan dihitung dengan harga jual unit yang berlaku.
• Harga unit dari harga jual unit dan harga beli unit memiliki selisih 5%.
• Harga unit berubah sesuai dengan kinerja investasi perusahaan asuransi.
• Harga unit dihitung secara harian.

Asuransi life Indonesia menawarkan manfaat rider tambahan sebagai kebutuhan sekunder. Manfaat ini biasanya disebut sebagai payor. Dengan membeli rider maka premi yang dibayarkan jauh lebih tinggi dan tetapi jika unit link maka premi dibayarkan tetap sehingga perlu dicermati dengan baik. Jika sudah memiliki asuransi kesehatan maupun kecelakaan maka sebaiknya tidak perlu menggunakan manfaat rider sehingga perlu disesuaikan dengan asuransi yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *