Asuransi Life Indonesia: Mengenal Lebih Dalam Tentang Smartlink Flexi Account Plus

Asuransi life Indonesia dengan produk Smartlink Flexi Account Plus. Smartlink Flexi Account Plus merupakan produk asuransi jiwa dengan pembayaran premi berkala yang memberikan perlindungan hingga 10 tahun sekaligus investasi dengan pilihan dana investasi sesuai dengan kebutuhan. Manfaat investasi yang diberikan dengan penarikan sebagian atau keseluruhan, polis dibatalkan, tertanggung meninggal dalam masa asuransi dan tertanggung hidup hingga akhir masa asuransi.

Berikut adalah data ringkas dalam Smartlink Flexi Account Plus diantaranya:

• Usia masuk 1 bulan hingga 70 tahun dengan masa asuransi hingga usia 100 tahun dengan pemotongan biaya asuransi dilakukan secara bulanan, masa pembayaran premi regular dengan usia 99 tahun dan cara pembayaran premi secara berkala tahunan, semesteran, triwulan dan bulanan.
• Premi minimum premi berkala untuk dewasa tahunan Rp2,4 juta, minimum premi berkala untuk anak tahunan Rp1,5 juta, minimum top up berkala tahunan Rp1 juta, minimum to up tunggal Rp1 juta dan maksimum top up tunggal dengan 5 kali uang pertanggungan dasar per tahun dengan jumlah melebihi Rp2 milyar dikenakan financial writing.
• Pilihan dana investasi diantaranya smartlink rupiah money market fund, smartlink rupiah fixed income fund, smartlink rupiah balanced fund, smartlink rupiah balanced plus fund dan smartlink rupiah equity fund.
• Mengajukan polis dengan surat permohonan asuransi jiwa, menandatangani ilustrasi manfaat dan fotocopy kartu identitas yang berlaku dengan dokumen lain.

Cara melakukan klaim ketika meninggal adalah dengan membawa polis asli. Nasabah juga perlu membawa surat keterangan meninggal dari instansi pemerintahan yang berwenang, formulir klaim meninggal telah diisi lengkap, surat keterangan dari dokter mengenai sebab meninggal, surat keterangan dari kepolisian jika tidak diketahui, pengajuan klaim dengan berkas meninggal ke kantor pusat dan klaim manfaat meninggal akan selama 14 hari kerja sejak melakukan klaim. Cara melakukan klaim akhir kontrak dengan membawa polis asli, formulir permohonan pembayaran akhir kontrak, surat kuasa asli, tanda bukti identitas diri dan dokumen lain.

Berikut adalah cara melakukan klaim penarikan sebagian atau penebusan polis diantaranya:

• Transaksi penarikan atau penebusan dengan harga beli unit pada tanggal perhitungan, dengan berkas yang disyaratkan pada kantor pusat yang diterima setelah lewat waktu maka akan diproses dan dihitung.
• Pembayaran dilaksanakan 7 hari kerja setelah berkas diterima secara lengkap.
• Setiap transaksi penarikan akan dikenakan biaya transaksi yang besarnya dalam polis.

Pengecualian dalam asuransi life Indonesia pada produk ini dalam jangka waktu 1 tahun sejak tanggal polis mulai berlaku atau tanggal pemulihan polis. Pengecualian dengan tertanggung meninggal bunuh diri atau tertanggung meninggal dalam masa asuransi karena dihukum, sengaja ikut tindakan kejahatan dan tindak kejahatan dari asuransi. Biaya asuransi, biaya administrasi, biaya pengalihan, biaya pengelolaan investasi dan biaya akuisisi merupakan biaya yang dibayarkan dalam polis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *