Asuransi Life Indonesia: Ulasan Seputar Penyakit dan Istilah dalam Asuransi Jiwa

Asuransi life Indonesia merupakan asuransi jiwa yang memberikan proteksi kepada diri. Allianz memberikan perlindungan dari 49 jenis penyakit kritis, santunan meninggal dunia maupun cacat tetap total karena kecelakaan, santunan cacat tetap total, pembebasan premi apabila meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan dan santunan rawat inap dan pembedahan. Tingkat kematian dengan penyakit kritis cukup tinggi dengan asuransi jiwa yang memberikan perlindungan dari bayang-bayang resiko ditimbulkan oleh penyakit kritis.

Berikut adalah penyakit kritis yang sering membuat anak muda mengalami masalah kesehatan:

• Stroke merupakan penyakit yang menyebabkan pasokan darah menuju otak terputus karena terjadinya penyumbatan dan pecahnya pembuluh darah sehingga terjadi kematian sel dalam are otak, diatas usia 65 tahun dengan resiko tinggi tetapi sebanyak 25% masih berada dalam kategori muda yang bermula dari penyakit hipertensi dan punya riwayat kolesterol tinggi.
• Jantung koroner dengan 35% penyumbang kematian terbesar di Indonesia yang menjadi sumber masalah aliran darah ke arah jantung yang terhambat oleh lemak dimana penimbunan lemak pada arteri jantung, penyebab utamanya adalah penggumpalan darah sehingga akan membuat jantung tertutup.
• Kanker merupakan penyakit kritis dimana sel pada tubuh bertumbuh dan menjadi tidak normal kemudian terus menerus membelah diri dengan cepat dan tidak terkendali, jenis kanker yang sering mengintai seperti kanker usus besar, kanker paru-paru dan kanker payudara.

Dalam memilih perencanaan keuangan asuransi jiwa dapat meminimalisir atau diatas. Pilih unit link dengan penawaran proteksi sekaligus investasi. Nasabah hanya akan membayar sekali dalam 2 manfaat sehingga kondisi finansial sendiri dan keluarga dalam masa depan yang akan terbantu. Produk asuransi jiwa dengan membandingkan produk asuransi jiwa sehingga dapat memilih yang sesuai sehingga akan memaksimalkan hal proteksi dan pengeluaran keuangan.

Berikut adalah beberapa istilah dalam asuransi jiwa:

• Polis asuransi jiwa merupakan kontrak dalam kerjasama dan berkekuatan hukum dan dokumen penting yang perlu disimpan.
• Tertanggung asuransi jiwa akan mendapatkan jaminan kerugian ketika mengalami resiko dalam perjanjian yang disepakati dengan uang pertanggungan sebagai ganti rugi pada penerima manfaat.
• Premi asuransi jiwa merupakan pembayaran untuk perusahaan asuransi sebagai pengalihan resiko dilakukan oleh pemegang polis.
• Biaya akuisisi untuk mendapatkan layanan sebagai nasabah asuransi dengan biaya penerbitan termasuk pembayaran biaya agen dan biaya operasional.

Asuransi life Indonesia dengan manfaat tambahan atau rider merupakan manfaat pada program dari asuransi dasar. Rider untuk memberikan tambahan pada perlindungan dengan biaya murah dan semakin banyak rider biasanya akan memberikan tambahan biaya premi. Cash value dengan sejumlah uang dengan nilai tebus dari periode waktu dan automatic premium loan yang memiliki kebijakan pengambilan otomatis nilai tunai. Penundaan pembayaran premi hingga melewati jatuh tempo dari penanggungan pengeluaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *