Inilah Beragam Manfaat Asuransi Pendidikan untuk Jaminan Masa Depan Buah Hati

Bagi ara orang tua, memiliki anak artinya Anda dititipi dengan tanggung jawab yang besar untuk menjaga dan juga membesarkan buah hati tersebut bukan. Sehingga paling tidak juga harus mempersiapkan dana untuk menunjang masa depan mereka. Salah satunya adalah biaya pendidikan yang memang jika dilihat nilainya tidak dapat dikatakan kecil. Namun jangan khawatir karena Anda bisa mengandalkan manfaat asuransi pendidikan atau dengan menggunakan produk tabungan pendidikan disini.

Belakangan ini dibandingkan dengan tabungan pendidikan, maka asuransi menjadi salah satu produk yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hampir mirip memang, namun ketika dilihat antara keduanya sudah pasti berbeda prosedur pemakaiannya. Adapun diantaranya berbagai macam keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan membeli asuransi pendidikan ini sedini mungkin, yaitu:

  1. Menjamin dana pendidikan untuk buah hati, manfaat pertama yang bisa Anda rasakan adalah dana pendidikan buah hati nantinya akan lebih terjamin. Ada kepastian dimana memang buah hai Anda bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Apalagi jika dikemudian hari ada musibah yang menimpa orang tua, seperti usaha yang bangkrut, kemudian juga meninggal dunia dan sejenisnya. Karena sudah ada uang atau dana yang dipersiapkan untuk si kecil, maka tidak perlu khawatir nantinya mereka akan putus sekolah. Karena tetap ada sumber dana yang digunakan untuk kebutuhan pendidikan.
  2. Untuk merencanakan pendidikan buah hati, dengan membeli produk asuransi sebenarnya Anda juga sudah merencanakan masa depan mereka, kelak nantinya akan sekolah dimana dan sebagainya. Karena memang sudah tidak perlu memikirkan masalah dana lagi, mengingat sudah ada persiapan yang dilakukan. jadi membantu mereka untuk mewujudkan cita-citanya.
  3. Membuat pengaturan keuangan menjadi lebih baik, dengan adanya asuransi ini sebenarnya dapat mengontrol finansial Anda. Jadi akan jauh lebih mudah di dalam menerapkan kebiasaan hidup yang lebih hemat. Income yang dimiliki sebagian akan langsung digunakan untuk membayar asuransi, jadi tidak akan terpakai untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif atau pemborosan.
  4. Tak hanya memberikan jaminan biaya pendidikan, melainkan juga manfaat pembiayaan lain, termasuk diantaranya adalah biaya perawatan rumah sakit jika seandainya tertanggung atau anak tersebut sedang sakit. Jika seandainya tertanggung tersebut meninggal dunia, maka nantinya orang tua juga akan menerima uang santunan. Sehingga nantinya tidak perlu khawatir terhadap premi yang sudah Anda bayarkan.

Jadi tidak perlu khawatir lagi dengan masa depan si kecil karena sudah terjamin dengan manfaat asuransi pendidikan yang Anda persiapkan untuk mereka. Pilihan produknya beragam mulai dari asuransi pendidikan dwiguna sampai dengan jenis yang unit link. Namun pastikan bahwa Anda hanya membeli yang dikeluarkan oleh perusahaan terpercaya, seperti diantaranya adalah dari Allianz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *