Mengintip Beragam Manfaat Asuransi Syariah Allianz

asuransi syariah allianz

Allianz telah mengeluarkan produk Asuransi Syariah diantaranya Allisya Maxi Fund Plus, Allianz Tasbih dan AlliSya Protection. Allisya Maxi Funs merupakan produk asuransi jiwa unit linked dengan kontribusi tunggal dan memberikan perlindungan jiwa dan investasi ketika membeli produk ini yang akan dikelola secara profesional. Polis ini tidak memberikan nilai tunai yang dijamin dan nilai investasi tergantung pada dana investasi dan kinerja yang dipilih. Manfaat asuransi ini adalah manfaat investasi, meninggal dunia dan manfaat akhir kontrak.

Manfaat investasi dengan saldo investasi akan dilakukan penarikan secara sebagian atau seluruhnya oleh tertanggung dan jika polis batas maka nilai polis akan dikenakan pembebasan kontribusi jika ada yang meninggal bukan karena kondisi yang ada. Manfaat meninggal dunia yang akan diberikan kepada tertanggung, pengelola akan membayar santunan asuransi dengan nilai yang tercantum pada polis maupun endorsement, jika ditambah manfaat investasi seperti nilai investasi yang ada dalam polis hingga tanggal disetujuinya klaim dan akan dikurangi dengan ujrah bila ada. Manfaat akhir kontrak bila berakhirnya hidup hingga masa akhir kontrak maka pengelola akan membayarkan manfaat investasi dengan saldo nilai investasi.

Allianz Tasbih yang memberikan tabungan asuransi biaya haji merupakan suatu produk yang digunakan dalam memberikan dan membantu manfaat tunai untuk perencanaan biaya dalam perjalanan Haji Peserta dan memberikan manfaat proteksi serta evakuasi medis dengan ketenangan peserta dan keluarga. Manfaat yang diberikan karena sakit atau kecelakaan, bila selama masa asuransi tertanggung meninggal bukan karena menunaikan ibadah haji maka pengelola akan membayar 100% santunan dan saldo tabungan yang sudah ada dan jika tertanggung meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji maka akan mendapatkan santunan sebesar 200% dan saldo tabungan. Dana tahapan haji terdiri atas 2 diantaranya tahapan 1 berupa akumulasi tabungan dengan maksimum 50% pada santunan asuransi setelah berakhirnya pembayaran kontribusi dan tahapan 2 seluruh saldo tabungan yang telah terbentuk selama 10 tahun sejak selesainya masa pembayaran kontribusi.

Allisya Protection Plus merupakan asuransi jiwa syariah yang memberikan pembayaran secara berkala dengan perlindungan hingga usia tertanggung 100 tahun dan investasi dengan pilihan dana investasi sesuai dengan dana pilihan. Produk ini memiliki keunggulan yaitu lebih fleksibel dalam pembayaran jumlah dan metode kontribusi dan lebih ringan dari segi ujarah administrasi dan iuran asuransi. Selain itu menawarkan manfaat perlindungan aset dan penghasilan yang lengkap.

Manfaat asuransi Allisya Protection Plus adalah santunan 100 kondisi penyakit kritis dan santunan 49 jenis penyakit kritis yang mengurangi nilai santunan jiwa dasar. Adanya penggantian biaya sesuai tagihan wilayah pertanggungan di seluruh dunia dengan sistem cashless. Memberikan manfaat pembayaran kontribusi oleh Allianz jika pembayar terdiagnosa penyakit kritis dan menderita cacat tetap serta santunan meninggal dunia, cacat sebagian, cacat total karena kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *