Welcome

Berikut 7 Manfaat Mempunyai Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui

Mengalami sakit maupun meninggal dunia merupakan sesuatu yang tidak bisa diprediksi secara pasti oleh manusia. Oleh karena itulah, penting sekali memiliki asuransi jiwa. Karena manfaat asuransi yang satu ini adalah untuk melindungi diri maupun keluarga dari dampak kerugian finansial jika mengalami suatu resiko yang tidak diinginkan, seperti sakit, cacat, kecelakaan, bahkan meninggal dunia. Sehingga keluarga dari tertanggung bisa mendapatkan manfaat dari asuransi berupa uang pertanggungan sebagai pengganti sumber penghasilan akibat mengalami berbagai resiko tersebut.

Banyak orang yang lebih tertarik memiliki asuransi kesehatan dibandingkan dengan asuransi jiwa. Padahal asuransi jiwa juga memiliki manfaat yang tak kalah penting dengan asuransi kesehatan dalam melindungi diri sendiri dan anggota keluarga. Dengan membeli produk asuransi jiwa, Anda setidaknya sudah berkontribusi untuk melindungi diri sendiri dan keluarga jika mengalami resiko yang tidak diinginkan di masa depan.

Selain itu, dengan memiliki asuransi jiwa juga akan memberikan berbagai manfaat yang sayang sekali untuk diabaikan, yaitu:

  1. Sebagai tabungan menghadapi masa pensiun.
  2. Turut menjamin kelangsungan pendidikan anak di masa depan.
  3. Memberikan rasa aman dan tenang dalam menjalani hidup.
  4. Bisa digunakan sebagai investasi.
  5. Meminimalkan kerugian jika mengalami suatu resiko di masa mendatang.
  6. Membantu dalam pengelolaan keuangan yang tepat.
  7. Melindungi ahli waris.

Karena berbagai manfaat yang sudah disebutkan tersebut, memiliki asuransi jiwa menjadi salah satu keputusan yang tepat. Terlebih bagi Anda yang sudah berkeluarga dan berperan sebagai tulang punggung dalam keluarga. Karena nantinya jika si pencari nafkah mengalami suatu resiko yang tidak diinginkan, maka keluarga yang dimiliki tidak akan mengalami suatu kerugian finansial karena ada pengganti penghasilan yang diberikan oleh pihak perusahaan asuransi yang bersangkutan.

Asuransi jiwa sendiri terbilang cukup banyak jenisnya dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang, antara lain ada:

  • Asuransi jiwa berjangka.
  • Asuransi jiwa seumur hidup.
  • Asuransi jiwa dwiguna.
  • Asuransi jiwa unit link.

Dari beberapa jenis asuransi jiwa tersebut, masing-masing memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga perlu Anda pelajari dan ketahui terlebih dahulu agar bisa mendapatkan produk asuransi jiwa yang tepat untuk kebutuhan Anda dan keluarga. Karena memang juga ada beberapa perbedaan antara jenis asuransi jiwa yang satu dengan yang lainnya. Pastikan Anda mengetahui isi polis asuransi ketika membelinya, mulai dari jangka waktu pertanggungan, manfaat yang didapatkan, klaim asuransi, dll.

Tak lupa, pastikan Anda membeli asuransi jiwa dari perusahaan asuransi yang sudah terpercaya agar mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan yang diharapkan. Allianz menjadi salah satu perusahaan asuransi yang sudah ternama dan terpercaya di Indonesia karena berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Produk yang ditawarkan Allianz cukup beragam, seperti SmartLink Flexi Account Plus, SmartLink New Flexi Account, dan SmartLink Maxi Fund Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *