Simak Ulasan Lengkap Seputar Asuransi Syariah Allianz

Simak Ulasan Lengkap Seputar Asuransi Syariah Allianz

Info asuransi Indonesia saat ini banyak dicari untuk asuransi syariah. Asuransi syariah merupakan suatu usaha saling melindungi dan saling tolong menolong untuk beberapa orang melalui investasi dalam bentuk aset sehingga akan diberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui perjanjian sesuai dengan syariah Islam. Manfaat asuransi syariah adalah mampu menolong dengan konsep donasi sehingga saat membeli asuransi ini setiap peserta akan mendonasikan sebagian dana untuk menolong peserta asuransi yang terkena musibah, menerapkan sistem risk transfer dimana peserta tidak akan kehilangan terhadap dana yang didonasikan maupun diinvestasikan sehingga akan merata pada kedua belah pihak dan adil untuk memberikan keuntungan.

Perbedaan antara pembayaran klaim konvensional dan syariah, yaitu konvensional memiliki sumber biaya klaim dari rekening perusahaan sedangkan syariah memiliki sumber pembayaran klaim diperoleh dari rekening terbaru atau peserta saling menanggung, konvensional merupakan perusahaan akan menanggung resiko terjadi pada peserta asuransi jika terjadi segala resiko ketika sudah ditransfer dari nasabah kepada sebuah perusahaan asuransi dan syariah jika salah satu peserta mendapatkan musibah maka peserta lain akan ikut menanggung resiko bersama. Konsep asuransi ini lebih transparan dengan pembagian keuntungan yang jelas dan tidak terdapat riba dan larangan dalam aktivitasnya dan diawasi dengan pengawas syariah dengan keuntungan yang tidak perlu khawatir terhadap halal dan haram transaksi dalam asuransi syariah.

Berikut adalah informasi Allianz Tasbih diantaranya:

  • Memiliki manfaat untuk santunan asuransi jiwa jika meninggal karena sakit, evaluasi medis dan repatriasi darurat dan manfaat santunan asuransi jiwa 200% apabila meninggal saat perjalanan haji atau meninggal saat berada di Mekkah dan Madinah saat ibadah umroh.
  • Manfaat dana berupa Dana 1 merupakan saldo dana pada akhir masa pembayaran kontribusi dengan maksimum 50% dan dana 2 dengan pengambilan seluruh saldo dana pada akhir masa asuransi.
  • Memiliki sistem pembayaran premi berkala untuk memberikan keseimbangan antara manfaat investasi dan manfaat perlindungan, perlindungan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.
  • 100% uang pertanggungan jiwa dan potensi Nilai Dana Investasi jika tertanggung meninggal dunia.

Info asuransi Indonesia Allianz Tasbih dengan memberikan manfaat tambahan santunan 49 penyakit kritis, santunan 100 kondisi penyakit kritis, santunan cacat total karena sakit atau kecelakaan dengan pilihan tidak mengurangi nilai uang pertanggungan jiwa dasar dan mengurangi nilai uang pertanggungan jiwa dasar. Manfaat tambahan dengan santunan tunai harian rawat inap dan bedah di RS, menggantikan biaya perawatan, pembayaran premi oleh Allianz jika membayar premi dan layanan evakuasi medis.

Berikut informasi Allisya Protection Plus:

  • Bebas memilih cara pembayaran secara berkala baik itu bulanan, kuartalan, semester dan tahunan, berupa santunan asuransi plus nilai investasi, bebas menentukan masa pembayaran premi.
  • Harga unit memiliki harga jual unit dan harga beli untuk, harga unit dihitung secara harian dan diumumkan setiap hari melalui Harian Bisnis Indonesia.
  • Seluruh dana premi disetorkan dan dialokasikan dan dihitung dalam unit dengan menggunakan harga unit yang berlaku.

Info asuransi Indonesia Allisya Maxi Fund Plus memberikan keunggulan perlindungan jiwa hingga 100 tahun, manfaat investasi dan menentukan sendiri kapan dana tersebut dinikmati. Selain itu, besaran perlindungan jiwa minimum 125% dari premi tunggal atau setara dengan 15 juta yang lebih tinggi hingga 350% dari premi tunggal. Dapat juga menyesuaikan dengan pembayaran premi tunggal sesuai dengan kemampuan dan keinginan, semakin banyak premi yang akan dibayarkan maka semakin besar investasi jangka panjang yang diperoleh hingga polis berlaku.