Simak Info Asuransi Indonesia Terkait Asuransi Kesehatan

Inilah Beragam Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan diperlukan untuk menjamin perlindungan individu maupun anggota keluarga. Untuk memilih produk asuransi kesehatan maka pastikan memiliki perusahaan yang sudah memiliki reputasi yang baik dan memperhatikan situs perusahaan yang telah resmi terdaftar dalam OJK. Sebagai calon tertanggung perlu juga membaca berbagai review terkait perusahaan asuransi dari berbagai sumber terpercaya dengan bertanya pada teman maupun keluarga. Perlu juga mengetahui berbagai detail informasi melalui info asuransi Indonesia terkait asuransi kesehatan, asuransi jiwa maupun produk asuransi lainnya sehingga akan lebih mudah mengenali kelebihan dan premi yang akan dibayarkan. Perlu mengetahui keunggulan dari produk asuransi seperti fitur cashless, double claim, maupun proses melakukan klaim melalui smartphone.

Sebelum membeli asuransi kesehatan maka perlu mengetahui penyakit yang rentan menyerang wanita sehingga menjadi alasan diperlukannya proteksi diri sejak dini:

  • Lupus merupakan penyakit autoimmune yang dapat menyerang usia berapa saja dengan 90% penderitanya adalah wanita, faktor lingkungan, hormon estrogen dan pola hidup menjadi pemicunya dan adanya kromosom X dapat meningkatkan resiko ancaman pada perempuan.
  • Multiple Sclerosis merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh pada jaringan selubung pelindung sebagai penutup saraf otak dan membuat penderitanya mengalami mati rasa yang terjadi pada otot tubuh, penyebab kelumpuhan hingga mengalami kehilangan penglihatan, terdapat perbedaan hormon dan kromosom menyebabkan wanita sering mengalami penyakit ini dengan 3 kali lipat beresiko.
  • Kanker merupakan yang paling sering menyerang manusia yaitu kanker payudara yang dapat mengancam jiwa perempuan, dapat juga mengalami resiko penyakit kanker serviks sehingga perlu mengatur pola makan dan olahraga secara teratur.

Berdasarkan info asuransi Indonesia asuransi kesehatan menawarkan perlindungan terhadap resiko atas kehilangan sumber penghasilan yang disebabkan karena meninggal dunia maupun mengalami cacat tetap sehingga tidak dapat membiayai keluarga. Asuransi kesehatan murni biasanya memberikan manfaat utama yang dapat dipilih sesuai dengan plan dengan batas pertanggungan berbeda-beda, manfaat lainnya biasanya berupa pengobatan untuk biaya dokter yang turut berpengaruh dengan jumlah premi yang akan dibayarkan. Untuk pemegang polis terdapat manfaat rider dengan asuransi hospital and surgical yang memberikan penggantian terhadap rawat jalan dan rawat inap maupun pembedahan.

Terdapat juga rider untuk hospital cash plan dengan manfaat berupa santunan untuk perawatan harian selama tertanggung berada di rumah sakit. jumlah santunan yang diberikan sesuai dengan nilai santunan misalnya 300 ribu per hari dengan total jumlah hari selama di rumah sakit adalah 10 hari maka uang santunan yang diperoleh adalah 3 juta dan dapat melakukan penggantian biaya dengan menunjukkan bukti salinan tagihan.

Mengenal reimbursement diantaranya:

  • Biaya pengobatan akan ditanggung oleh tertanggung lebih dahulu lalu mengajukan klaim di perusahaan asuransi.
  • Memberikan ganti biaya pengobatan sesuai dengan plafon, plafon untuk kamar dan pengobatan per tahun dan diganti dalam maksimal sesuai plafon tersebut.
  • Dapat dilakukan di rumah sakit manapun termasuk rumah sakit yang tidak termasuk kerjasama dari perusahaan asuransi.
  • Untuk mendapatkan ganti maka perlu melakukan klaim.

Info asuransi Indonesia menjelaskan chas pakan dengan ciri-ciri membayar manfaat dengan santunan yang terdapat dalam polis asuransi. Pembayaran tidak ditentukan berdasarkan tagihan dari rumah sakit sehingga santunan ditentukan sesuai perjanjian. Biasanya menawarkan asuransi pelengkap atau rider sehingga membuat nasabah mendapatkan nilai tunai. Menggunakan cash plan lebih optimal karena dapat menjadi pengganti penghasilan yang hilang ketika digunakan selama sakit. Polis dengan cash plan akan menerima tagihan dalam bentuk salinan yang sudah legalisir oleh rumah sakit.