Jenis-jenis Manfaat Asuransi Tambahan yang Dapat Dipilih

manfaat asuransi

Setiap produk asuransi tentunya mempunyai manfaat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain manfaat utama tersebut, ada juga manfaat tambahan yang bisa digunakan untuk melengkapi manfaat asuransi yang akan didapatkan. Bagi yang akan memilih rider atau manfaat tambahan tersebut bisa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan yang dipunyai. Selain itu, Anda juga bisa memilih manfaat tambahan asuransi yang sesuai dengan jenis yang ditawarkan rider asuransi.

Adapun berbagai jenis rider asuransi yang tersedia dan bisa dipilih sesuai kebutuhan adalah:

  • Payor benefit merupakan pilihan rider pertama yang mempunyai manfaat untuk pembebasan premi. Apabila mengalami hal yang tidak diinginkan sehingga membuat keuangan terguncang, premi asuransi tersebut tetap harus dibayarkan secara rutin. Dengan mempunyai manfaat tambahan ini bisa untuk mendapatkan bantuan pembayaran premi sehingga polis asuransi tidak akan bermasalah.
  • Critical illness merupakan jenis manfaat tambahan selanjutnya dari asuransi yang bisa dipilih. Jenis ini memberikan manfaat tambahan untuk perlindungan apabila terdiagnosa dengan penyakit kritis. Seperti misalnya produk dari Allianz yang memberikan perlindungan 49 penyakit kritis.
  • Hospital and surgical care merupakan manfaat tambahan untuk perlindungan yang bisa dimanfaatkan untuk biaya kesehatan. Jenis manfaat ini bisa untuk memberikan manfaat perawatan terbaik yang dibutuhkan ketika sakit.
  • Accidental death and disablement benefit merupakan manfaat tambahan ketika mempunyai pekerjaan dengan resiko tinggi sehingga bisa menyebabkan kematian mendadak.
  • Total permanen disability memberikan manfaat tambahan ketika mengalami cacat permanen.

Di atas merupakan beberapa jenis manfaat tambahan asuransi yang bisa dipilih untuk memberikan perlindungan maksimal. Ketika akan memilih rider tersebut juga penting memperhatikan finansial yang dipunyai. Karena memilih rider juga akan membuat premi yang dibayarkan meningkat, sehingga pastikan untuk memilih rider yang dibutuhkan dan memberikan keuntungan dengan perlindungan secara maksimal.

Manfaat asuransi tambahan yang bisa dipilih misalnya yang ditawarkan oleh Allianz. Perusahaan asuransi ini menawarkan banyak jenis manfaat tambahan yang bisa dipilih. Mulai dari manfaat tambahan untuk perlindungan penyakit kritis ketika terkena penyakit kritis, perlindungan perawatan di rumah, perlindungan cacat tetap, dan jenis terakhir juga memberikan manfaat tambahan untuk pembayaran premi yang bisa dipilih.